Si Mungil Burung Kacamata (Magnolia Warbler)

http://www.pagiberkicau.com/
Magnolia Warbler Jantan

Satu lagi keluarga Burung Kacamata, dan sering kita lihat diantara belantara hutan di Jawa Barat, dari berbgai spesies jenis burung kacamata yang tersepar di nusantara, burung inilah salah satunya. Magnolia Warbler adalah burung indah penghuni hutan. Burung berwarna kuning cerah ini konon agak pemalas. Pada lehernya terdapat warna kontras kalung di lehernya dan tampil lebih berbeda dengan burung betinanya, si jantan memiliki corak yang lebih indah. 

Ciri-ciri burung Magnolia Warbler Jantan 
Bertubuh lebih bugar, burung warbler jantan berekor panjang, khas dengan warna hitam seperti "kalung" melingkar pada bagian dada, sedangkan hitam pada wajahnya, di sekitar mata kontras dengan alis putih dan mahkota dikepala berwarna abu-abu. Warna putih yang khas di bawah ekornya, sedangkan pada ujung ekor warna hitam.

Meskipun Magnolia Warbler adalah spesies warbler timur, mereka terbang selama migrasi menuju Colorado timur. Meskipun terlihat sering mencari makan dekat dengan tanah, burung aktif makan di hutan kecil.



http://www.pagiberkicau.com/
Magnolia Warbler Betina


Magnolia Warbler Betina Muda
Memiliki bulu wajah abu-abu, sedangkan pada bagian mata melingkar cincin putih, sedangkan pada bagian kelkang tubunhnya garis-garis hitam samar-samar dan ada dua garis warna putih pada sayap.

Magnolia Warblers berkembang biak dari pegunungan Appalachian, dan di Virginia tetapi juga jauh di utara ke Kanada. burung kecil ini bermigrasi ke selatan ke daerah tropis untuk musim dingin. Mereka paling sering terlihat bermigrasi antara musim dingin dan musim panas.

Burung Keluarga burung kacamata ini ternyata tersebar di belahan dunia, tidak saja di asia, eropa pun terdapat burung munggil indah ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Burung Bandung Selatan

MURAI IRIAN (Black Racket-tailed Treepies)

Burung Asli Indonesia (Macrocephalon maleo)