Pemburu Burung Eksotis (Birding)

Fotografer Birding

Birding, sebagai hobi bagi para pemburu burung menjadi hasil karya foto yang indah, telah menjadi aktifitas secara konsisten bagi para penghobi besar dan tampaknya menjadi berkembang pesat di Amerika Serikat, untuk beberapa tahun saat sekarang. Banyak sekali orang melakukannya. Seperti anda dalam mengejar burung yang benar-benar langka, kan menjadi kegiatan menarik untuk menjadi koleksi dari gambar yang menarik.  

Bahkan ada sebuah film besar tentang burung Birding Big Year. Sebagai sebuah kelompok pecinta birding, hingga menghabiskan begitu banyak uang, birders adalah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Jumlah uang tunai yang akan dikeluarkan dalam setiap tahunnya hanya untuk optik, kamera, buku, tiket bahan bakar, pesawat, berkemah, penginapan, pemandu perjalanan, makanan, penyewaan taman dan, yang paling memalukan pakaian birder, bentuk burung dengan modifikasi serta aksesoris lain pendukung.

Setiap penghobi akan menghabiskan uangnya untuk hal yang mengasykan, berjalan di setiap belahan benua mencari kesenangan dan hal yang memuaskan. Kelengkapan birding menjadi sebuah keharusan agar dapat mancapai tujuan. Sebuah buku panduan kamera, cangih dan kelengkapan lainya, seperti obat anti nyamuk atau serangga ini menjadi penting, dimana sebuah penantian tempat dimana mendapatkan posisi yang ideal untuk membidik gambar yang di harapkan oleh seorang birding.
 
http://www.pagiberkicau.com
Kelengkapan Fotografer Birding
Dengan motifasi yang kuat mereka mengkoleksi beberapa spesies burung yang tersebar di seluruh belahan dunia, tak luput dari pengamatan mereka serta ada yang sengaja datang ke indonesia hanya sekedar berburu apa yang menjadi kesenangan para birding. Sedangakan di eropa hapir bertahun-tahun mengamati tingkah laku hingga perkembang bikan burung yang berada di alam. Pada tahun 2001 saja sekitar 18 juta orang Amerika mengamati burung, dan di San Francisco Mission Street hampir 500 orang, yang melakuakan hal yang sama.

Sepertihalnya kisah seorang perempuan, dia adalah Phoebe Snetsinger lahir di Lake Zurich Illinois, AS pada tanggal, 9 Juni 1931. Phoebe Snetsinger adalah seorang pengamat, peneropong, pencatat dan pencinta burung-burung yang dia temui di muka bumi. Ternyata Phoebe Snetsinger seorang pencatat dan pengamat burung yang jumlahnya tercatat paling besar, angka yang fantastis 8.398 ekor spesies burung, angka yang sangat luar biasa.

Dari hobi inilah menjadikan sebagai mata pencaharian, selain mengikuti kontes yang di selengarakan di berbagai kumpulan pecinta burung. atau salah satu dari banyak spesies ditampilkan dalam galeri foto burung, serta menjadi bagian dari ABA, Asosiasi Pengamat Burung Amerika (American Birding Association/ABA) semua membahas tentang perubahan dunia burung dan birding.

http://www.pagiberkicau.com/
Fotografer Birding
Hingga kini takan ada bosanya membahas tentang makluk yang satu ini, karakter dan jenisnya menjadikan kita lebih mensyukuri apa yang Allah SWT. telah berikan kepada manusia, dari karya yang luar biasa, disajikan untuk manusia yang mencintai keindahan dari setiap jenis burung dengan bulu-bulunya memancarkan berjuta warna eksotis yang berbeda dari setiap jenisnya.




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Burung Bandung Selatan

MURAI IRIAN (Black Racket-tailed Treepies)

Burung Asli Indonesia (Macrocephalon maleo)