Cara Mengobati Jamur pada Kaki Burung Parkit

http://pagiberkico.blogspot.co.id/
Burung Parkit
Kesibukan menjadi hambatan, dan menjadi ancaman bagi Burung rawatan, pecinta burung yang sibuk menjadikanya burung kesayanganya menjadi tidak terurus, pemberian pakan dan pemeliharaan kandang seringkali terabaikan, sehingga burung menjadi sakit, dan yang lebih menakutkan lagi burung akan mati karena terserang penyakit.

Seorang sahabat menitipkan burung ini, karena tidak terurus peyebabnya kesibukan sehari-hari di kantor, dan akhirya di berikan untuk di urus. Burung Parkit, walau burung ini sangat mudah dalam perawatanya, tidak ribet, tetapi harus serius dalam perawatan sehari-hari. Makanan burung parkit hanya bebera jenis pakan, seperti biji-bijian dan tambahan jagung manis yang masih muda, kecambah (toge) sebagai kombinasi pakan. Biji-bijian seperti biji Jewawut, beras merah, milet putih. Burung Parkit makanya cukup banyak, seandanya lapar kayu ia gayem juga. 

Dengan kuranya dalam perawatan maka akan menimbulkan masalah pada tubuh siburung hingga munculnya jamur pada kakinya. Sebaiknya pemeliharaan dalam memandikan dan cukupnya sinar matahari pagi sangat membantu, dalam menyehatkan tubuh burung Parkit. Ada beberapa tips dalam menyembuhkan kaki yang terkena Jamur, seandanya terserang jamur burung terlihat tidak indah. karena jamur yang menempel pada kaki cukup banyak dan hampir menutupi seluruh kakinya. 

Cara Penyembukan Jamur
  1. Untuk tahap awal, pada pagi hari burung di mandikan, lalu jemur 1-2 jam.
  2. Berikan pakan biji Jewawut dan jagung muda.
  3. Pegang burung untuk di obati kaki yang terserang jamur, oleskan dengan (salep 88). Jangan terlalu banyak panas, balur pada kedua kakinya. Obati 1-3 hari berturut-turut. Insya Allah Jamur pada kakinya hilang.
Biasakan berinteraksi dengan burung Parkit ini, karena burung ini dapat dijinakan, dan dapat bermain bersama anak-anak sangat menghibur. Demikian tadi tips secuil, semoga bermanfaat.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Burung Bandung Selatan

MURAI IRIAN (Black Racket-tailed Treepies)

Burung Asli Indonesia (Macrocephalon maleo)