Bukan Hanya Burung Bisa Terbang

Burung merupakan binatang yang memiliki bulu-bulu di seluruh tubuhnya, bulu-bulu itu lah yang menjadikan burung itu tampak indah dan bulu melindunggi tubuhnya dari udara dingin, dan mempunyai kedua sayap yang melengkapi burung itu bisa terbang. Burung menjadi inspirasi bagi manusia untuk menciptakan mesin terbang. Burung menguasai udara dengan kedua sayapnya terbang kemanapun ia pergi dan hingap di setiap tempat yang dia suakai. tetapi bukan hanya burung ada juga binatang dimuka bumi ini yang dapat terbang, yaitu ikan terbang yang hidup di dalam air.
http://pagiberkico.blogspot.co.id/
Ikan Terbang





Ikan Terbang
Ikan terbang, ikan ini memiliki sayap dan menyerupai burung, ikan ini merupakan kumpulan spesies ikan yang mempunyai sirip pectoral yang besar untuk membantunya meluncur di atas permukaan laut. Ia tinggal di perairan bersuhu panas di seluruh dunia. Kebolehannya untuk terbang ini amat penting untuk dapat melarikan diri pemangsa yang ganas di laut lepas dan yang terdiri dari berbagai jenis kehidupan laut seperti ikan tuna, swordfish, ikan marlin, sotong dan lain-lain.

Ada beberapa jenis dan spesis ikan terbang, yang terdapat di seluruh dunia dan ditemukan di beberapa negara, kurang lebih 64 spesies. Bagaimana cara ikan ini dapat terbang layaknya bururng yang terbang di udara, mereka meluncur dengan laju keluar dari air dan mengembangkan siripnya seperti sayap untuk mencapai jarak lompatan keluar dari air dan menggembangkan sayapnya untuk mendapat lompatan yang lebih jauh. ikan ini ada yang membuat lompatan yang mencapai jarak 50 meter. dalam satu lompatan, apabila sekiranya ikan ini menggunakan ombak dan angin yang bergerak, ia dapat mencapai jarak sehingga 400 meter. dan ketinggian maksima pula adalah 6 meter. dari permukaan laut. gerakan yang fantastik untuk seekor ikan terbang. Ikan ini tidak seperti Burung pada umumnya ia mengepakan sayapnya dalam melakukan manufer, ia hanya mengunakan sayapnya untuk meluncur, dan ekornya menjadi tumpuan untuk menambah daya dorongnya dalam meluncur. hidup ikan terbang di laut lepas yang luas.


Manusia Dapat Terbang
Wright Bersaudara. Wright brothers yang lahir pada tanggal 19 Agustus 1871 dan meninggal 30 Januari 1948 kemudian saudaranya Wilbur yang lahir pada 16 April 1867 dan meninggal 30 Mai 1912 adalah dua bersaudara ini dia adalah orang Amerika, manusia yang tercatat sebagai penemu pesawat terbang, mereka berdualah yang berhasil membuat pesawat terbang yang pertama kali, dan berhasil diterbangkan, serta dikendalikan oleh manusia, sedangakan pertamakali ditrbangakan pada tanggal 17 Desember 1903. Selama dua tahun setelah penemuannya yang menjadikan mimpi manusia dapat terkabul, terbang seperti burung. Kedua bersaudara tersebut mengembangkan mesin mereka ke bentuk pesawat terbang yang memakai sayap yang sekarang kita dapat menikmatinya, terbang kemana saja yang manusia inginkan.

http://pagiberkico.blogspot.co.id/
Manusia Terbang
Dengan berkembangnya pemikiran manusia yang semakin moderen, serta perkembangan teknologi yang semakin canggih mesin pesawat menjadi lebih simpel, dengan hanya satu manusia dapat terbang. Adalah mantan pilot pesawat tempur Swiss, Yves Rossy yang mewujudkan mimpi besarnya menjadi kenyataan ia dapat terbang kemana ia inginkan. Ia membuat mesin jet terbang yang mampu membawanya melayang di udara. Menurut sumber di tv pernah ditanngakan seorang pria berusia 55 tahun ini terlihat berputar-putar mengelilingi langit di salah satu padang pasir di Dubai. Pria yang disebut Jetman dan mengenakan sayap jet seberat 120 pound dan berputar-putar mengelilingi langit padang pasir di Dubai, bersama dengan seorang juara Aerobatik, Veres Zoltán. Jetwing tersebut menggunakan empat mesin jet kecil untuk mencapai kecepatan maksimun 125 kilometer per jam. Pria yang lahir di Swiss ini menggunakan throttle genggam untuk mengontrol sayap dan parasut saat mendarat. sunguh sangat luar biasa bahwa manusia pun bisa terbang seperti burung.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Burung Bandung Selatan

MURAI IRIAN (Black Racket-tailed Treepies)

Burung Asli Indonesia (Macrocephalon maleo)