Merawat si Kicau Buat Pemula

Setiap hewan peliharaan butuh penaganan yang baik dan menjadi pekerjaan penting bagi pengemar burung peliharaan, perlu anda ketahui perawaatan yang baik terhadap burung akan menjadikan burung peliharaan selalu sehat dan menghilangkan kekhawatiran terhadap burung itu terserang penyakit,. Penyakit seringkali menyerang burung peliharaan dikarenakan kandang yang kotor, kandang atau kurung yang sudah usang biasanya orang malas untuk membersihkanya dan merawat, dengan alasan kesibukan menjadikan burung peliharaan kurang diperhatikan.
http://pagiberkico.blogspot.co.id/
Ciblek



Para pemula disarankan memelihara burug yang perawatanya tidak ribet biasanya yang pakanya hanya satu atau dua jenis pakan saja, selain vitamin dan tambahan pakan lain yang sejenis, contohnya burung pemakan biji-bijian burung Kenari, Branjangan atau titimplik, parkit, lovebird dll. Tahapan ini akan menjadikan burung kesayangan akan terurus setiap harinya, sehinga keinginan untuk memiliki burung lainya kita sudah terbiasa, pembahasan kali ini untuk para pengemar burung pemula yang sibuk, dengan makanan yang di timbun banyak dalam sangakar dan minim yang banyak kita tidak khawatir seandainya kita sibuk bekerja sehari dua hari dan ditinggal di rumah, burung akan aman untuk kecukupan pakannya dalam sangkar.
http://pagiberkico.blogspot.co.id/ 
Gelatik

Perawatan sangakar dan tempat makan.
 Sangkar yang sehat selalu bersih dari kotoran jangan lupa untuk sedia kerodong kain untuk situasi musim hujan yang dingin agar pada saat malam hari burung tetap dalam keadaan hangat dalam sangkar. Seperti burung kenari, biasanya untuk alas kotoran mengunakan kertas agar mudah dibersihkan, karena tinggal menganti kertas kotoran dengan kertas yang baru, kertas Koran sebaiknya sering diganti lebih baik. karena kotoran burung ini sangat sulit untuk di bersihkan harus di semprot dengan air dan disikat seandainya tidak mengunakan alas kertas, situasi ini jadi sangat menyulitkan dan menyita waktu. Pilihan sangkar sebaiknya yang cukup leluasa untuk burung dan sebaiknya di sesuaikan dengan jenis burung tidak terlalu kecil. Berbeda dengan burung branjangan titimplik, dasar sangkarnya mengunakan bubuk batu bata yang di remukan dan sebaiknya dua kali dalam sebulan diganti agar terhindar dari bercampurnya kotoran dan bulu burung, kutu seringkali berkembng biak dalam remukan batu bata tersebut.

http://pagiberkico.blogspot.co.id/
Sankar Burung

Merawat Burung ocehan
Pilih sangkar yang sesuai dengan karakter burung, burung ocehan perawatannya agak rumit selain jenis pakan yang banyak dan serangga. Burungocehan butuh perawatan yang lebih intensif, hampir setiap hari membutuhkan perhatian yang khusus, memandikan dan membersihkan kotoran serta memberi pakan tambahan serangga dan kroto semut, voer, selain itu agar burung ocehan tetap dalam setamina yang prima makana dan vitamin di berikan sesering mungkin. Contohnya burung jalak makananya beraneka ragam sehingga kotorannya pun cukup banyak dan menimbulkan bau yang kuran sedap.

Pilihan burung rawatan untuk pemula, sebaiknya perawatanya tidak sulit seperti Burung kenari, ciblek, glatik, kacamata, titimplik, parkit, lovebird, dan lain-lain. Sesuai dengan keinginan. Selain harganya terjangkau dan terhindar dari kematian burung yang perawatanya salah, akan menjadikan petaka pada burung peliharaan dan sangat disayangkan seandainya tidak terurus.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Burung Bandung Selatan

MURAI IRIAN (Black Racket-tailed Treepies)

Burung Asli Indonesia (Macrocephalon maleo)