Burung Bersuara Lengkap (Suren Starling Bird)

Burung Jalak suren bersuara lengkap, cukup dengan satu burung piaraan ini, kicauannya yang cukup merdu suaranya, dan tak akan berhenti berkicau di jamin wareg. Burung Jalak Suren. Bagi pengemar burung cukup satu burung peliharaan sahabat di rumah, dengan suara yang keras dan penuh semanggat, Jalak suren sebagai pilihan yang patut di coba. Kawan pagi berkicau tak perlu resah dan harga jual burung ini dari dulu hingga sekarang setabil dikelasnya, yang dewasa paling rendah harga sesama kawan 600 ribu hingga 1,5 juta.

Burung ini anakannya saja dijual laris manis, di bakul atau penjual burung di setiap sudut daerah di Bandung. Bakalan Jalak suren datang dari jawa dan dijual oleh penjual antara 350 ribu hingga 400 ribu rupiah, gimana kita lihai menawarnya anda bisa bawa pulang burung jalak muda yang bisa anda rawat.


http://www.pagiberkicau.com/
Suren Starling Bird

Perawtan yang Sangat Mudah
Tentang perawatan tidak usah khawatir, sangat mudah. Burung Jalak Suren, Burung yang lincah, cerewet burung isian dan dapat juga sebagai burung masteran, Istilah isian bagi pemula ialah burung yang dapat meniru kicau burung lain. Bujung jalak Suren, seringkali oleh para pengemar burung, sebagai burung penyemangat burung lain untuk selalu berbunyi, terkadang juga menjadi burung lain kalah bersaing dalam bersuara. Tetapi istilah masteran yaitu, Suara burung jalak suren itu berfariasi dan dijadikan isian burung lain, burung lain diharapkan meniru kicauan suara Burung Jalak suren.

Jenis burung jalak ada banyak sekali jenisnya, tetapi burung Jalak suren ini yang akan kita bahas. Mempersiapkan hunian atau kandang, sebaiknya dalam memilih kandang yang baik yang berukuran besar, sehingga burung dengan leluasa bergerak, sedangkan tangkringan mengunakan kayu yang kokoh, karena burung ini sangat agresif, tempat pakan dan minum, sedangkan untuk tempat minum berukuran jangan terlalu besar karena burung ini suka mandi, tempat minum akan selalu kotor. 

Siapkan dan usahakan tempat mandi khusus burung ini tersedia, burung jalak suren suka mandi, pada saat pagi tempat mandu di pasang dalam sangkar dan setelah bueung mandi tempat mandi tadi dapat di keluarkan kembali, Burung ini sangat rajin dalam menjaga kesehatan merawt bulu bulunya. 

Kalo tidak disiap kandengan baik tempat minumnya selalu di pergunakan untuk mandi, jadi anda cukup siapkan tempat mandi pada pagi hari saja. Setelah itu bisa di keluarkan kembali dalam sangkar.


http://www.pagiberkicau.com/
JALAK SUREN

Pakan yang Mudah Didapatkan
Pemberian pakan yang baik dengan pakan voer, dan pakan tambahan di berikan berfariasi, seperti buah-buahan, kroto, serangga (jangkrik), cacing, ulat hongkong, dan untuk menetralisir racun biasanya burung memakan krikil-krikil kecil dan karang, atau pasir. Sehingga proses pencernaan Burung jalak suren lebih sehat.

Sedangkan buah kesukaan Jalak Suren yaitu, biasanya jenis buah-buahan yang tersedia di alam. seperti Pepaya, pisang, jambu batu yang sudah matang, buah beringin, dan buah salam. Makanan yang mengandung protein, juga sangat di sukai burung ini. Kroto (telur semut), Jangkrik, cacing tanah, ulat hongkong, lalat juga suka.

Komposisi pemberian pakan, Voer selalu ada karena menjadi makanan pokok. Pagi jangkrik antara 2-4 ekor, begitu juga sore hari lakukan kebiasaan ini setiap hari. Untuk yang lain dapat di kombinasi, yang terpenting kebutuhan nutrisinya sesuai. Berbeda dengan perawatan burung aduan atau kicauan, mungkin ada komposisi yang lebih detil. 



Pengemar burung pemula bisa mendapatkan makanan burung yang sudah tersedia, di toko pakan burung. Biasanya Voer, ulat hongkong, jangkrik, pisang dan kroto, tidak sulit didapatkan, selalu tersedia di toko pakan burung.

Selamat Mencoba.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Burung Bandung Selatan

MURAI IRIAN (Black Racket-tailed Treepies)

Burung Asli Indonesia (Macrocephalon maleo)