Burung Pemakan Sayur Kenari (Serinus Canaria)


Mengeliatnya pencinta burung membawa demam para kalangan pencinta burung, tidak ketinggalan pemula yang mencoba berburu burung-burung peliharaan. Burung Kenari pada masanya burungkenari di budidayakan masal hampir setiap gang dan perkotaan, lahan kecil rumah tinggal menjadi penangkaran burung kenari, pada saat musim burung kenari, harga burung kenari lumayan tinggi, dan permintaan semakin besar sehingga pencinta burung berlomba berternak burung yang diminati terjual laris manis dan harganya cingcay. Mudah di perjual belikan, karena para pemula pun suka terhadap burung kenari.
http://pagiberkico.blogspot.co.id/
Burung Kenari Serinus Canaria (foto Tio)

Awal suka dengan burung kenari itu dari pemberian sahabat, yang penyuka burung juga, sebelumnya saya hanya memiliki burung ocehan, jalak, titimplik, dan anis biru ada juga murai irian, semua peliharaan yang aku sukai.Burung kenari ini teman disaat waktu santai di rumah, bunyinya sangat bagus, bersautan dengan burung kenari tetangga, yang kebetulan memiliki burung kenari juga, dan burung ini bisa menjadikan perantara untuk bersulaturahmi dengan teman dan tetangga dekat rumah, yang sama-sama pengemar burung kenari.

Perawatan burung kenari sangatlah mudah, sehingga tidak terlalu repot untuk para penghobi dan pemula pemelihara burung kenari, tidak ada salahnya kita sebagai pemula penyuka burung mencoba burung kenari ini, perawatan dan pakan yang mudah di dapatkan di toko pakan burung dan sayuran yang seringkali kita makan sehari-hari dan kita sisihkan untuk menjadi makanan tambahan yang memiliki nutrisi yang dibutuhkan burung kenari, biji-bijian dan sayuran menjadi makanan faforit yang setiap hari disajiakan dan burung kenari sangat suka sayauran hijo, seperti daun sawi, timun, oyong, wortel, dan sosin untuk tambahan sekali-kali di berikan buah-buahan juga burung kenari sangat suka, apel, pear, dan lain-lain. Jangan lupa kandang harus selalu bersih dan kertas alas kotoran burung harus sering diganti, agar burung tetap sehat.

http://pagiberkico.blogspot.co.id/
Sayur dan Buah


Untuk penyuka burung yang sibuk karena bekerja, memiliki waktu yang sedikit pergi pagi dan sorehari baru pulang kerumah, sangat cocok untuk memelihara burung kenari ini. Dari bangun pagi menganti air minum, membersihkan kandang, menabah pakan, dan memberikan tambahan sayauran kesukan dengan tidak membutuhkan waktu yang lama, untuk tempat gantungan bisa di teras depan rumah cukup terkena sinarmatahari pagi saja sudah cukup untuk menghangatkan bulu-bulunya. Kecuali kita cukup waktu seperti hari libur, kita dapat memandikan dengan semprotan air, dan menjewur hingga bulu-bulunya mengering, dan memberikan makanan tambahan buah-buahan dan vitamin untuk burung kenari.

http://pagiberkico.blogspot.co.id/
Burung Kenari Serinus Canaria (foto Tio)
Asal burung ini berasal dari pulau yang terletak di Samudra Atlantik, sebelah barat laut pesisir Afrika ( Maroko dan Sahara Barat), kepulauan wilayah Spanyol. Perjalanan burung ini telah mendunia dari belahan benua eropa hingga asia termasuk Indonesia, hingga saat ini burung kenari sangat anggun dan memiliki suara yang merdu melengking tak terputus. Memiliki bulu yang dominan warna kuning dan orange seperti warna buah orange yang segar. 

Awal tahun 2015 harga burung kenari turun, tahun 2016 mulai ramai lagi jadi jangan risau burung kenari masih laku dan harganya masih terjangkau di pasaran. Selamat mencoba.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Burung Bandung Selatan

MURAI IRIAN (Black Racket-tailed Treepies)

Burung Asli Indonesia (Macrocephalon maleo)