Burung Besar Pengguasa Daratan (Kasuari Asli Indonesia)

Burung Besar Kasuari, Burung besar penghuni hutan Papua Barat, burung Asli Indonesia, burung ini memiliki sifat yang agresif, burung pemarah, sekali waktu kita mencoba menggangunya burung ini akan mengejar dan tidak segan-segan mematuknya. Burung yang cukup berbahaya bagi manusia, mereka hidup di hutan papua dan dilindunggi oleh undang-undang pemerintah Indonesia. karena burung ini sering sekali menjadi incaran pemburu yang seringkali membunuh untuk diambil bulu, serta paruhnya, sedangkan telur dan daginginya dikonsumsi.
http://pagiberkico.blogspot.co.id/
Burung Kasuari Asli Indonesia

Karakteristik Burung Kasuari
Burung kasuari memiliki tubuh besar, kasuari dewasa memiliki ukuran tubuh hingga 170 cm. Memiliki warna bulunya hitam, sedangkan bulunya sangat keras dan kaku, Sayap kasuari sangat kecil, sedangkan lehernya ada kulit berwarna jingga kemerahan, dan kepalanya berwarna biru dengan paruh berwarna hitam, diatas kepalanya ada mahkota tetapi hampir mirip tanduk yang keras. Burung Kasuari memiliki Kaki yang besar dan kuat.

Dihabitat aslinya di hutan dataran rendah serta rawa-rawa, mereka memakan buah-buahan yang jatuh dari pohon, burung kasuari betina serupa dengan yang jantan. Burung penyendiri, burung ini bersama betinanya ketika musim kawin tiba, dan memiliki telur yang cukup besar berwarna hijau. sedangkan Burung yang mengerami telur adalah burung jantan.

Beberapa jenis di negara lain yang memiliki kemiripan dari segi postur tubuhnya. Burung besar ini, terdapat di Australia.

http://pagiberkico.blogspot.co.id/
Burung Emu Australia
Burung Emu.
Saudara yang lain seperti Burung Emu, Bueung Emu merupakan hewan asli Australia. Yang memiliki nama ilmiahnya ialah Dromaius novaehollandiae, burung ini juga salah satu dari burung yang tidak bisa terbang dan ternyata burung ini memiliki ukuran sedikit lebih besar dari saudaranya burung kasuari.

Tinggi burung tersebut hampir dua meter, dengan berat tuhuhnya mencapai 55 kg. sedangkan bulunya sangat tebal karena memiliki dua lapisan bulu yang tebal, sedangkan bulunya berwarna coklat, bulu gandanya dapat melindunggi tubuhnya dari udara dingin. Burung Emu memiliki kaki yang besar, setiap kakinya memiliki tiga cakar yang cukup kuat, memiliki sayap yang pendek, panjangnya hanya 20 cm. yang tidak terlihat karena tersembunyi di bawah bulunya. Umur burung Emu mencapai 10-20 tahun. lumayan panjang! saat berlari kecepatan larinya hingga 50 km/jam. 
http://pagiberkico.blogspot.co.id/
Burung Unta
Burung Unta.
Burung Unta (Struthio camelus) satu lagi burung besar penghuni daratan, sedangkan ukuranya konon burung paling besar ini. Burung Unta dapat berkembang dan tumbuh mencapai 8-9 meter sedangkan berat tuhnya mencapai lebih dari 300 kg. sangat besar burung raksasa! dialam dimana habitaat aslinya burung unta dapat hidup 20-30 tahun. Dengan campur tangan manusia Burung unta dapat berumur panjang. Seperti dipenangkaran umurnya bisa mencapai usia 40 tahun. 

Burung unta walau tidak bisa terbang, namun burung ini memiliki sayap, yang berfungsi sebagai kemudi dalam berlari, sayapnya berguna untuk berbelok, sedangkan kecepatan dalam berlarinya mencapai kecepatan 65 km/jam. 

Burung Unta memiliki kaki yang besar dan kuat, bagi manusia sebaiknya menghindari burung ini, dikala burung unta ini sedang marah, Sekali tendangganya burung ini dapat mematahkan tulang manusia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Burung Bandung Selatan

MURAI IRIAN (Black Racket-tailed Treepies)

Burung Asli Indonesia (Macrocephalon maleo)