Colibri Burung Berbulu Ruby

Nampak berkilauan warana hijau dan merah mengkilap, bulu yang melingkar di leher berkilauan seperti batu ruby, burung kolibri bagaikan berlian kecil, makhluk terbang berkilauan seperti permata di bawah sinar matahari, kemudian menghilang dengan sekejap ke arah sumber nektar berikutnya. 

Musim bunga sebagai menarik burung-burung ini, dimana bunga-bunga mekar di sanalah suara dengungan burung kolibri itu berada dan kita dapat menikmatinya. serta rasa kagum dengan keindahan bulu-bulunya yang menkilap dikala terpantul oleh sinar matahari siang.

http://pagiberkico.blogspot.co.id/
Si Rubi Burung Kolibri
Cirihas Burung keci kolibri.
Ukuran dan bentuk Burung kolibri adalah burung kecil dengan tubuh ramping, memiliki paruh sedikit melengkung kebawah dan kedua sayap cukup pendek, sehingga apabiala ia bertenger sayapnya tidak sampai menyentuh ekor. Pola warna bulu burung kolibri zamrud terang atau hijau berkilauan di atas kepalanya. Burung jantan memiliki leher berwarna merah warna-warni mengkilap, ketika di tempat gelap warnanya tidak terlihat karena tidak adanya cahaya. 

Pola terbangnya lurus dan cepat, tetapi dapat berhenti seketika, dan bergerak menyesuaikan posisi terbang ke atas, dan ke bawah, atau mundur dengan kontrol yang indah. Mereka sering mencari bunga berbentuk lonceng dan mempertahankan sumber makanannya tersebut terhadap burung lain. 

Terkadang serangga kecil yang berada di udara di makan juga, apalagi serangga yang menempel pada jaring laba-laba seringkali ia makan, burung ini hidup di hutan terbuka, tepi hutan, padang rumput, dan di taman, kebun, dan halaman belakang rumah yang ditumbuhi bunga-bunga, seperti bunga sepatu.

Si Ruby yang mengagumkan.
Burung yang suka bermigrasi, dia dapat bertahan terbang selama 16 jam, melalui rintanggan dan badai di perjalanan, Burung Ruby bermigrasi, dengan jarak 20 mil jauhnya. Wow sunguh fantastik. kepakan sayapnya mencapai kecepatan 15 hingga 80 dalam satu detiknya. 

Kita takan tahu bahwa si Ruby ini memiliki saudara sejenis sekitar 340 spesies, yang tersebar di belahan dunia. Dengan kecepatan terbanya Si Ruby memiliki detak jantung yang cukup kuat, ketika dia terbang, dengan ukuran hati yang besar dan saat beristirarat detak jantungnya tidak sekuat disaat ia terbang. 

Sangat disayangkan usianya sangat pendek hanya 3 hingga 4 tahun lamanya. Jadi sahabt Pagi Berkicau sebaiknya tidak memelihara burung ini karena umurnya singkat.

http://pagiberkico.blogspot.co.id/
Kolibri Migrasi Menempuh Jarak 20 mil.
Sahabat Pagi Berkicau Video Kolibri Masih ingin memelihara burung Ruby ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Burung Bandung Selatan

MURAI IRIAN (Black Racket-tailed Treepies)

Burung Asli Indonesia (Macrocephalon maleo)