Harga Burung 2016 Bandung Selatan

Musim Akik telah berakhir, pecinta burung telah kembali, terbukti dengan Pasar Burung dan toko-toko penjual burung mulai mengeliat, ramai di penuhi pengunjung pencinta burung berkicau. Toko-toko penjual burung penuh dengan koleksinya, dan sangat lengkap tidak seperti masa-masa batu akik menguasai jalanan dan trotoar, di sela-sela aktifitas masyarakat, dimana burung mulai di tinggalkan, semua orang beralih kebatu akik. masyarakat pecinta burung mulai kembali hijrah, dan berburu burung untuk dijadikan teman serta sahabat kala rutinitas yang menjerat.

Batu akik dari bongkahan yang telah di potong-potong harganya. Dari Rp.20.000. hingga Rp.50.000. sedangkan yang sudah jadi tanpa ring harganya berkisar antara Rp.50.000. -Rp.700.000. pada saat itu pengemar batu dapat mengoleksi berbagai jenis batu dan bermacam-macam bentuk dan namanya, seandainya di uangkan bisa mencapai jutaan rupiah, sungguh angka yang luarbiasa.
http://pagiberkico.blogspot.co.id/
Pasar Sukahaji Bandung (foto tIO)


Demam batu yang sangat meresahkan para pedagang burung serta para pengrajin sangkar, menjadi pukulan telak dan kerugian besar dalam meraih omset yang terus menurun, kala itu burung merajai aktifitas masyarakat pecinta burung peliharaan. sebelum batu akik menjadi buruan. Musim burung sudah lebih dulu berkembang pesat. hampir di setiap rumah memelihara burung. dan sekaranglah pecinta burung mulai mengeliat mencari dan berburu burung untuk dipelihara.

Beberapa Toko penjual burung yang ada di kota Bandung, seperti dijalan M. Ramdan, Cicadas (toko Kengkong), sepanjang jalan terusan buah batu hingga  Baleendah, Jelekong, Ujung berung, Majalaya, Ranca Ekek, kebanyakan hampir pelosok Bandung ada penjual Pakan beserta Burungnya. mulai ramai pengunjung.


Jalak suren           :Rp.300-400. rb. 
Beo sumatra,        :Rp.700 rb.
Kepodang             :Rp.350 rb.
lovebird                :Rp.250-400. rb.
Kenari                   :Rp.50-150 rb.
Pleci                      :Rp.30-100 rb.
Cikblek                 :Rp.50 rb.
Jalak kebo             :Rp.70-100 rb.
Anis Kembang A. :Rp. 600 rb
Perkutut biasa       :Rp. 60 rb
Perkutut Siver       :Rp. 400 rb
Perkutut Putih       :Rp. 600 rb
Perkutut Hitam      :Rp. 500 rb


http://pagiberkico.blogspot.co.id/
Toko Burung Bandung (foto tIO)

Semua Harga yang tertera merupakan burung bakalan, yang masih harus di rawat. rata-rata harganya di bawah Rp.500 rb. di Pasar Sukahaji burung yang dijual kebayakan, Burung hasil penangkaran seperti: Anis kembang, Jalak suren, Lovebird, cikblek, kenari, parkit, prekutut, kolibri, dan itulah mayoritas pedagang menjual burung tersebut. Hanya Burung Titimplik yang dicari tidak ada langka. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Burung Bandung Selatan

MURAI IRIAN (Black Racket-tailed Treepies)

Burung Asli Indonesia (Macrocephalon maleo)